Pemerintah Desa Teluk Majelis Kabupaten Tanjung Timur Menggucapkan Selamat Hari guru ke 77 Tahun.

Tanjung Jabung Timur Jendelanews.Com- Pemerintah desa teluk majelis kecamatan kuala jambi kabupaten tanjung timur menggucapkan selamat hari guru yang ke 77 tahun.

Banyak orang bilang kalau guru adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia serta mendidik para anak muda bangsa dan mengabdi kepada bangsa, wow luar biasa sekali ya.

Namun tak sedikit juga orang yang memandang profesi guru sebelah mata hanya sebagai pelarian,cari aman,gaji kecil,namun lihat saja sekarang Tampa guru apa bisa kita membaca dan menulis,apa bisa menjadi sarjana dan banyak lainnya lagi,jadi intinya guru itu adalah orang tua kita ke 2 dia yang memberikan kita ilmu sehingga sampai cita cita kita bisa terwujud.

Sukardi kades teluk majelis mengatakan saya atas nama pemerintah desa teluk majelis menggucapkan selamat hari guru ke 77 tahun mudah-mudahan apa yang kita cita citakan bisa terwujud dengan maksimal namun ada hal yang akan saya tegaskan kembali akan berapa besarnya jasa seorang guru.

Sementara itu ditambahkan nya sukardi dulu Jepang merupakan negara tertutup mereka menutup diri dari segala hal Dari luar negeri di zaman Edo,tepatnya tahun 1853 Jepang di datangi kapal hitam dari amerika ,yaitu kapal perang yang besar dengan mesin uap dengan cerobong asap yang mengeluarkan api pertama kali Meraka melihat itu orang jepang jadi sadar bahwa mereka hanya punya kapal layar mereka panik..kaisar pun langsung merombak segala sistem yang ada dari tadinya Jepang yang tertutup,menjadi Jepang yang terbuka.

Tahu ngak bidang apa yang benar benar mereka genjot secara besar besaran yaitu bidang pendidikan.

Berbagai orang berkesempatan di terjunkan  untuk menjadi guru,banyak orang berpotensi keluar dari Jepang mudah belajar dalam waktu kurang dari 20 tahun dan ratusan ribu sekolah sudah berdiri.

Sehingga pengetahuan Jepang sudah tidak lagi sebatas kapal layar bermodal angin

Mereka sudah punya pengetahuan mereka juga sudah mendirikan armada laut perkasa

50 tahun dari kejadian kapal Amerika berlalu,Jepang menumbangkan negara adidaya Rusia dalam peperangan dunia dari itu.

Kemenangan sehebat itu berawal dari sebuah pondasi kokoh yang Meraka bangun pondasi di bidang pendidikan.

Masa depan bergantung pada pondasi salah satunya pendidikan karena kaum mudalah yang akan mewarisi bangsa ini dan bagaimana kaum muda menjalankan dari pendidikan lah mereka belajar.

Bagaimana jadinya jika profesi seorang guru hanya di pandang sebelah mata sebagai pekerjaan yang pahit ,apakah kamu tidak ingat.

Apakah kamu tidak ingat bangunan kamu sampai di sini guru yang mendidik kita semua.

Selamat hari guru,untuk semua guru yang mulia jasa kalian akan selalu kami kenang tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa HUT PGRI ke 77 tahun,(Ri).