Dibangunnya Lumbung Pangan Lantai Jemur Rmu Rice Milk Unit, Sangat Bermanfaat Sekali Bagi Para Petani Gapoktan Tanjung Jabung Timur

Tanjung Jabung Timur JendelaNews.Com-Pekerjaan lumbung pangan lantai jemur Rmu(rice milk unit)dan rumah bed dryer tahun anggaran 2022 terus di genjot pelaksanaan pembangunan nya,kegiatan ini pada program pengelolaan sumber daya ekonomi untuk kedaulatan dan kemandirian pangan.

Kegiatan seperti ini adalah penyediaan infrastruktur dan seluruh pendukung kemandirian pangan sesuai kewenangan daerah kabupaten kota,sub kegiatan penyediaan  infrastruktur lumbung pangan agar bisa di tata kelolah dengan baik dan maksimal.

Lokasi kegiatan pengembangan lumbung pangan lantai jemur Rmu(rice milk unit)dan rumah bed dryer di desa rantau makmur kecamatan berbak oleh gapoktan makmur jaya dengan pagu anggaran sebesar Rp.640,833,000 dengan alokasi khusus bidang pertanian untuk pembangunan lumbung tahun anggaran 2022 rumah Rmu dan bed dryer dan lantai jemur.

Ketua Gapoktan makmur jaya Sugeng mengatakan sangat berterima kasih luar biasa kepada pemerintah kabupaten tanjung jabung timur dan juga kepada pihak terkait atas di realisasinya keinginan mereka para petani, yang sebentar lagi memiliki lumbung pangan sendiri.

Sugeng juga menambahkan apabila sudah selasai dengan baik pembangunan lumbung tersebut, para petani akan mereka gunakan untuk menyimpan hasil panen dan dalam hal lain,untuk mencari harga terbaik untuk di jual dan bisa di simpan dengan baik sebelum penjualan tiba masanya.

Sementara itu di katakan sugeng para petani baru selesai panen harga sangat turun sehingga lumbung yang di kelolah oleh gabungan kelompok tani melalui anggaran Dak kementerian pertanian 2022 itu sangat berguna bagi kami para kelompok tani ucapnya, (RI).