Mundur dari Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi resmi Gabung Partai Demokrat

 


SENGETI MUARO JAMBI JENDELANEWS.COM-Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Dua Periode, Asnawi Rifai, M.Pd saat ini juga tengah melirik gabung ke partai politik. 

Isu yang beredar di tengah masyarakat Muaro Jambi, setelah mundur dari Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi bergabung Partai Demokrat Besutan Susilo Bambang Yudhoyono. 

Bukan barang yang mustahil, langkahnya terjun ke Dunia Politik untuk bergabung di Partai Demokrat tersebut bisa tercapai. Pasalnya saat ini Ketua Partai Demokrat Provinsi Jambi saat ini dijabat oleh Bupati Bungo H. Mashuri yang diketahui juga sebagai kader HMI. Mantan Ketua Bawaslu ini pun juga sama-sama kader HMI Tulen. 

Kemudian saat ini juga mundurnya Ketua Bawaslu Muaro Jambi Asnawi rifai M.pd tentu menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat Muaro Jambi.

"Sangat aneh tiba-tiba mundur dengan alasan fokus untuk merawat orang tua. Tentu ini menjadi tanya besar bagi kita semua, Sabtu (12/3/22).

Ia menilai, sosok Asnawi merupakan putra daerah terbaik yang dimiliki Kabupaten Muaro Jambi. Bagaimana tidak sepak terjangnya yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Muaro Jambi Dua Periode dan Ketua Bawaslu Juga Dua Periode (walaupun belum sampai akhir) tentu sangat menjadikannya matang untuk terjun ke dunia politik.

Sementara secara terpisah, Asnawi Rifa'i M.pd yang akrab disapa Ning Nawi saat dikonfirmasi tidak menampik jika dirinya bergabung di Partai Demokrat Pimpinan AHY saat ini. 

"Iya benar saya bergabung ke Demokrat, kemarin saya juga sudah mengikuti penjaringan," sebut Asnawi saat di konfirmasi lintatungkal.com, Sabtu (12/3/22) siang.

Putra asal Desa Kedemangan ini juga memgaku siap membesarkan partai Demokrat di Provinsi Jambi bersama Ketua DPD H. Mashuri bersama jajaran.

"Saya optimis Partai Demokrat Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan bang Mashuri akan tetap solid bersatu serta fokus untuk memenangkan Pemilu 2024 di provinsi Jambi," kata Asnawi.

Saat ditanya apakah dirinya akan mengejar Ketua Demokrat Muaro Jambi menggantikan Agustian Mahir (Pengurus saat ini) dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi. 

"Mudah-mudahan saja. Tapi pada intinya, dimanapun ditempatkan saya siap. Intinya tergantung ketua saja," tukasnya.(Val)

Asnawi Rifai, M.Pd Ketika Mengenakan Pakaian Partai Demokrat, (Noval)