Pilkades Bukit Baling Arif Siap Jadikan Bukit Baling Desa Beradat Jika Terpilih Menjadi Kepala Desa


Sengeti Muaro Jambi Jendela News.Com- Sebanyak 54 desa di Kabupaten Muaro Jambi akan melakukan Pilkades serentak Maret mendatang.

Sejumlah tahapan kini terus dilaksanakan seperti halnya di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi Saat ini, sejumlah kandidat sudah mengembalikan formulir pendaftaran untuk bisa ikut bertarung, Salah satunya Arif Novia Rahman.

Dia semakin membulatkan tekadnya untuk membuat perubahan lebih baik lagi kedepannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Muaro Jambi, khususnya warga Desa Bukit Baling.

Bahkan Arif menegaskan siap jadikan Bukit Baling Desa Beradat jika diberi amanah usai menyerahkan berkas pendaftaran, Kamis kemarin (10/2), Arief mengatakan siap bertarung dan memajukan Desa Bukit Baling menjadi Desa Beradat. 

“Jika diberi amanah nantinya oleh masyarakat Desa Bukit Baling ini, Insya Allah akan kita majukan bersama Desa Bukit Baling ini sesuai motto yang saya tuangkan dalam visi misi saya menjadi Desa yang Bersih Ekonomi Maju Religi Aman dan Tertib atau disingkat dengan Bukit Baling Beradat,” sebutnya. 

Salah satu Program pertama yang akan dilakukannya jika terpilih nantinya yakni membangun jaringan telekomunikasi. 

Menurutnya, hal ini sangat penting sekali bagi kelangsungan warga untuk mengakses informasi dengan cepat, apalagi para pelajar dan mahasiswa mereka sangat butuh sekali dengan Jaringan Internet itu.

“Saya akan kejar Jaringan Internet dulu, karna warga disini kan banyak yang tinggal di perkebunan dan kesulitan mengakses informasi dengan cepat,” sebutnya.

Selain itu, program lainnya guna untuk mensejahterakan masyarakat adalah menggalakkan tanaman tumpang sari.

Tanaman tumpang sari ini sangat penting untuk menambah pengasilan keluarga,” sebutnya. 

Sementara itu di Bidang Keagamaan kegiatan pengajian seperti BKMT juga akan dilakukannya. “Tidak hanya islam ada juga non muslim semua kita rangkul agar rukun dan damai guna terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan damai,” pukasnya. 

(Val).