Kompetisi Sepak Bola U-12 Tingkat SD Se Kabupaten Muaro Jambi Resmi Di Buka

Sengeti JendelaNews.Com- Kompetisi Sepak bola U-12 Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Muaro Jambi resmi di buka dengan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Muaro Jambi, pembukaan kompentensi sepak bola U12 tingkat SD ini dibuka langsung oleh staf ahli Bupati Muaro Jambi Drs. Indra Gunawan, Selasa (30/11/21). 

Pembukaan ini cukup meriah di isi dengan devile kotinngen serta penyerahan Piala Bergilir dari Bupati Muaro Jambi yang diwakili staf ahli Bupati Muaro Jambi Drs. Indra Gunawan kepada Kepala Disdikbud Muaro Jambi H. Erwanisyah dan penyerahan Mendali dari Bank 9 Jambi kepada Disdikbud muaro jambi.

Turut hadir dalam pembukaan ini Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal, Kepala Disdikbud Muaro Jambi H. Erwanisyah, Ketua PSSI Muaro Jambi Rahmat Junaidi serta para kepala sekolah, guru dan official.

Tampak juga hadir Ketua KONI Muaro Jambi Fattahilla, Kepala Bank 9 Jambi, serta Perwakilan Kapolres Muaro Jambi serta para Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Muaro Jambi.

Sementara itu kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Sudirman mengatakan dirinya sangat bangga melihat bibit pesepak bola yang ada di SD se Kabupaten Muaro Jambi.

“Melalui kegiatan ini dapat dilihat semua yang ada bakat untuk pemain sepak bola di setiap sekolah, Namun yang tak kalah penting bisa menimbulkan rasa percaya diri untuk meningkatkan siswa SD dalam meningkatkan prestasi sepak bola,” ungkap Sudirman.

Ditambahkannya meski kondisi saat ini masih pandemi COVID-19 namun penyelenggaraan turnamen tersebut telah mendapat izin dari Bupati Muaro Jambi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaannya.

“Kompetisi ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Muaro Jambi,” kata Kabid SD Sudirman

Sebanyak 11 kontingen yang akan bertanding yakni kontingen Bahar Selatan FC, kontingen Bahar Utara, kontingen Sungai Bahar, kec. Taman rajo, kecamatan Mestong, kec. Kumpeh, kec. Kumpeh Ulu, kec. Sungai Gelam, kec. Maro Sebo, kontingen U-12 Kabupaten Muaro Jambi dan dan Kontingen Kecamatan Sekernan.(Val)