Nabil Si Anak Pemulung Kaget, Dikira Ditangkap, Ternyata Disekolahkan Kapolres Di SMP 1 Negeri Meranggin Jambi

 


Jendela News.Com Meranggin- Seorang anak laki-laki pemulung bernama Nabil 14 tahun warga Kabupaten Merangin,Jambi didatangi seorang Kapolres Merangin yang dikira mau di tangkap ternyata ingin disekolahkan buat Kapolres meranggin. 

AKBP. Irwan Andy Purnamawan, sosok Kapolres meranggin jambi yang selalu berjiwa sosial dekat kepada masyarakat Merangin, sangkin dekatnya, Irwan lantas menyekolahkan seorang anak pemulung di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Merangin. 

Dikatakan kapolres pertama kali saya mendatangi rumah kontrakan Nabil yakni setelah mendapat berita di Medsos, anak pemulung putus sekolah karena tidak punya biaya,"ujarnya.

Irwan menceritakan, saat mendapat info tersebut, ia sempat mencari sosok Nabil yang ternyata sedang memulung barang bekas di tempat-tempat pembuangan sampah dan ditepi jalan, dan saat ketemu ia langsung mengantarkan nabil kerumah sambil ketemu pihak keluarga dan pihak keluarga nabil yang dikira ditangkap polisi ternyata ingin dibiayai sekolah oleh Kapolres.

"Saya mengatakan kepada Nabil, saya tidak mau kamu putus sekolah karena biaya dan saya akan menyekolahkanmu,"jelasnya kamis, 21 Oktober 2021.

Irwan mengatakan, Nabil yang saat ini tinggal dirumah kontrakan pamannya, sangatlah sederhana, paman yang bekerja pemulung hanya bisa dapat makan dari hasil penjualan barang bekas didapatkan, sementara ayah kandung Nabil yang saat ini sakit-sakitan di Pekanbaru, hanya bisa dirawat oleh ibu kandung nabil.

"Nabil baru lulus SD dan tidak sanggup lagi lanjut SMP karena biaya sekolah dan saya secara ikhlas menyekolahkan Nabil yang saat ini sudah bersekoh kelas 1 di SMP Negeri 1, Merangin," terangnya. 

Irwan mengatakan, saat membantu Nabil, ia sempat sedih melihat Nabil yang putus sekolah karena tidak ada biaya dan Nabil saat ini yang sudah dianggapnya sebagai anak asuhnya akan ia pantau terus perkembangan sekolah Nabil sampai bisa meraih cita-citanya. 

"Kalau cita-cita Nabil ingin jadi Polisi sedangkan Nabil bersaudara 3 orang, 1 di panti asuhan dan 1 bersama neneknya dan kita doakan saja Nabil bisa menjadi orang sukses,"katanya, (Val).