Harga Getah Karet Naik, Para Petani Di Muaro Jambi Kembali Bergairah


JendelaNews.Com Sengeti-Harga getah karet di Kabupaten Muaro Jambi dalam satu bulan terakhir terus mengalami kenaikan. Sebelumnya harga getah karet berkisaran Rp10.500 perkilogram, namun saat ini mencapai Rp11.000 hingga Rp12.000.

Hermansyah satu diantara toke getah di pasar lelang KM 29, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi menuturkan, dua bulan lalu harga getah di Muaro Jambi tidak menggairahkan, namun beberapa pekan terakhir ini harga getah membuat petani bergairah kembali.

“Dua bulan sebelumnya harga karet ini hanya kisaran Rp 6.000 hingga Rp 8.000 per kilogram. Ini tentunya membuat para petani karet kurang bersemangat, namun dengan kenaikan harga ini, para petani mulai kembali bersemangat ” Ujarnya, Senin (04/10/2021).

Tentu harga getah karet boleh dikatakan naik 2 kali lipat dari harga sebelumnya, naiknya harga karet ini di sambut gembira oleh para petani getah karet.

Hal yang sama juga katakan karet Sayuti, dirinya sangat senang karena harga getah karet berangsur naik. Ia berharap harga getah semakin naik .

“Tentu kita senang karena kenaikkan harga dapat membantu memenuhi perekonomian masyarakat sehari-hari, apalagi ditengah Pandemi covi,” sebutnya,(Mr).