Kabel Tembaga Penyuplai Tenaga Mesin Pompa Intake Milik PDAM Muaro Jambi Di Bobol Maling

Sengeti jendelaNews.Com- Kabel tembaga penyuplai tenaga mesin pompa intake milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Muarojambi yang berada di Kantor Unit Pelayanan Desa Sekernan Kecamatan Sekernan, Muarojambi pada Kamis (30/9/21) malam hilang di gondol maling.

Akibatnya, produksi distribusi air bersih kepada pelanggan di Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi terganggu.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Muarojambi Budi Mulya membenarkan hilangnya kabel. Membuat kendala suplai air bersih ke ribuan pelanggan di  wilayah Kecamatan Sekernan terganggu.

"Benar, kabel tambaga untuk penyuplai air bersih yang ada di kantor Unit Pelayanan Desa Sekernan hilang," kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Muarojambi Budi Mulya Jumat (1/10/21).

Kendati demikian ditambahkan Budi, pihaknya telah melaporkan perihal pencurian kabel tersebut ke pihak kepolisian. "Iya, kejadian ini telah kita laporkan ke Polisi," katanya.

Fajri salah satu warga RT 02 Desa Sekernan yang rumahnya tidak jauh dari kantor Unit Perumda Air Minum Tirta Muarojambi yang berada di Desa Sekernan mengungkapkan jika diwilayah memang tersebut kerap terjadi pencurian.

"Setiap malam Jumat itu pasti ada saja warga sekitar kehilangan, sekitar beberapa hari lalu aki mobil warga di sini hilang," tutur Fajri, (Val).